Kamis, 08 Oktober 2009

wisata pantai tanah lot

merupakan salah satu spot wisata yang sangat terkenal di Bali seperti yg dibilang si ini dan si ini. Yang menarik di obyek wisata tanah lot ini adalah sebuah batu besar yang berada di bibir pantai yang diatasnya ada pura. Dan pura ini ditujukan untuk memuja roh-roh penghuni laut. TanahLot ini berada di kabupaten Tabanan tepatnya di bagian selatannya.
Tanah Lot

Selain Pura yang berada diatas batu, juga ada pura yang berada di tebingnya persis disebelah gerbang kita menuju pura yang berada di bibir pantai.

Gerbang Tanah Lot

Pantai tanah lot ini tidak berupa pasir tetapi berupa batu-batu karang, sehingga harap berhati-hati karena agak licin dengan lumut dan rumput-rumput lautnya.

Obyek wisata ini sangat cocok dinikmati di kala matahari akan tenggelam atau saat sunset, karena view suset yang memantul di laut di belakang tanah lot akan menimbulkam pemandangan yang indah sekali dengan tanah lotnya yang berupa siluet.

Tanah lot

Dan disekitar lokasi TanahLot ini juga sudah banyak berdiri resort-resort mahal seperti Le meredien dengan lapangan golf nya.

Dan di sepanjang antara areal parkir dengan obyek wisatanya banyak ditemui penjual cindera mata khas Bali. Tiket masuknya sangat murah. Jadi jangan sampai mdilewatkan untuk mengunjungi Tanah Lot di kala sunset di Bali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar